Perbedaan IP dan Analog CCTV dalam hal Resolusi

Ketika akan membeli kamera pengawas, biasanya calon pembeli akan dihadapkan oleh jenis kamera pengawas, yaitu IP CCTV dan Analog CCTV.   Apa yang menjadi perbedaan antara kedua tipe kamera pengawas tersebut?.  GlodokCCTV akan menjabarkan perbedaan di antara keduanya dalam hal resolusi.

IMG-20170730-WA0018-300x169 Perbedaan IP dan Analog CCTV dalam hal Resolusi

  1. WARNA

ANALOG CCTV tidak dapat menghasilkan warna biru dan merah secara sempurna.  Tentunya ketidakmampuan menghasilkan kedua warna tersebut secara sempurna memberikan pengaruh ke warna lainnya yang memerlukan perpaduan warna keduanya, misalnya warna ungu.

IP CCTV mampu menghasilkan warna biru dan merah yang sempurna. Selain itu juga mampu menghasilkan warna hitam yang pekat.  Itulah sebabnya mengapa gambar IP CCTV lebih tajam dan terang.

  1. KETAJAMAN DAN TINGKAT KECERAHAN WARNA

ANALOG CCTV tidak bisa mengatur jumlah cahaya yang masuk sehingga di bagian yang gelap menjadi terlalu gelap, dan di bagian yang terang menjadi terlalu terang.

IP CCTV Memiliki kemampuan untuk mengatur tingkat cahaya sehingga di bagian yang kurang cahaya tidak terlalu gelap dan di lingkungan atau di area yang terang tidak over exposure.  Secara keseluruhan IP CCTV akan menghasilkan gambar yang tajam dan cerah.

  1. RESOLUSI

ANALOG CCTV Memiliki resolusi sebesar 640×480 pixel.

IP CCTV Memiliki resolusi sebesar 1280×720 pixel (2 kali lebih besar dari analog).

Dengan resolusi yang lebih besar, akan bermanfaat bila kita ingin memperbesar gambar (zooming) untuk melihat lebih detail. Perbesaran gambar bisa mencapai sekitar 10 x tanpa kehilangan detailnya.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *