Benarkah CCTV Melindungi Privasi Anda?

Benarkah CCTV Melindungi Privasi Anda?~ Kamera CCTV telah dikenal memiliki fungsi penting terutama menyangkut keamanan. Kamera CCTV dapat membantu menemukan para pelaku tindak kejahatan. Kamera pengawas dapat membantu menemukan dan mengenali pelaku kejahatan sehingga dapat membantu petugas kepolisian dalam menemukan lokasi penjahat.
Fitur CCTV tentunya membantu supermarket, toko-toko hingga rumah tangga untuk mengidentifikasi adanya tindak pencurian. Kamera CCTV juga dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan. Pelaku yang mengetahui adanya kamera pengawas akan membuat mereka menurungkan niatnya. Hal ini tentu akan menurunkan angka kejahatan.
Keberadaan kamera CCTV membuat kita merasa aman bahkan saat kita keluar di malam hari. Berbagai teknologi yang telah dikembangkan membuat kamera CCTV mampu menangkap gambar walaupun dengan cahaya yang minim atau gelap.

z4 Benarkah CCTV Melindungi Privasi Anda?

Saat ini keberadaan kamera CCTV telah menuai banyak perdebatan. Kamera CCTV tidak hanya menyediakan dampak positif namun juga dampak negatif berupa ancaman terhadap privasi. Saat ini setidaknya ada 210 juta kamera CCTV yang tersebar di seluruh dunia. Jumlah kamera CCTV yang sangat banyak dirasa dapat menganggu privasi. Jumlah kamera CCTV yang tinggi akan membuat orang selalu merasa diawasi.

Saat ini keberadaan kamera CCTV telah menuai banyak perdebatan. Kamera CCTV tidak hanya menyediakan dampak positif namun juga dampak negatif berupa ancaman terhadap privasi. Saat ini setidaknya ada 210 juta kamera CCTV yang tersebar di seluruh dunia. Jumlah kamera CCTV yang sangat banyak dirasa dapat menganggu privasi. Jumlah kamera CCTV yang tinggi akan membuat orang selalu merasa diawasi.Di satu sisi kamera CCTV dapat menjaga keselamatan dan hal-hal yang kita miliki, namun disisi lain CCTV juga dapat membuat kita tak nyaman karena selalu merasa diawasi. Jadi benarkah CCTV dapat melindungi privasi?

1. Teknologi pada kamera CCTV telah banyak berkembang, fitur yang disediakan pun bermacam-macam. Beberapa kamera CCTV telah menyediakan fitur penutup lensa, dimana anda dapat mengatur kapan penutup lensa akan terbuka dan tertutup. Anda dapat mengatur lensa terbuka saat anda keluar rumah dan akan tertutup saat anda pulang. Anda juga dapat melakukan setting tersebut dengan menggunakan gadget yang anda miliki. Teknologi lain yaitu menyamarkan wajah yang ditangkap kamera CCTV. Sistem yang dikembangkan oleh Prism Skylabs, memberikan software bersifat analitis kepada klien. Software tersebut dapat mengenali background diam dan menggantikan elemen bergerak untuk menyembunyikan aktifitas manusia. Fitur-fitur ini tentunya akan membantu anda agar tidak selalu merasa diawasi. Sebelum memasang kamera CCTV, anda perlu memilih kamera yang memiliki fitur sesuai dengan kebutuhan anda.

2. Kamera CCTV tidak seharusnya diletakkan ditempat-tempat yang bersifat pribadi. Hindari memasang kamera CCTV ditempat yang mengharapkan privasi misalkan kamar mandi dan ruang ganti. Pasang Kamera CCTV pada tempat atau ruangan yang diakses secara publik.

3. Anda tak perlu khawatir dengan kamera CCTV ditempat umum atau dijalan. Jika anda tak menyembunyikan sesuatu anda tak perlu merasa cemas. Ketika wajah anda tertangkap kamera CCTV, menandakan anda sedang diawasi oleh publik. Mungkin wajah dan perilaku anda akan tertangkap kamera, namun tujuan awal pemasangan kamera CCTV adalah untuk menghindari terjadinya tindak kejahatan. Perilaku anda yang tidak menunjukkan keanehan atau tindakan criminal tentu tidak akan diperhatikan. Bila anda tak melakukan tindak kejahatan anda tentu tak perlu mencemaskan apapun.Jadi kesimpulan hubungan antara kamera cctv dan privasi anda adalah relative bagi setiap orang..

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *