Tips dan Cara Merawat Kamera CCTV

Jagalah selalu kebersihan kamera CCTV

Dimulai dari lensa kamera CCTV , Housing , drive unit , DVR, monitor dan segala hal yang berhubungan dengan CCTV jangan sampai kotor penuh debu. Karena jika ada debu atau kotoron dapat menjadi penghambat utama yang menyebabkan kinerja sistem CCTV menjadi tidak sempurna misalnya gambar kamera CCTV menjadi buram dan bahkan cepat membuat kerusakan.

Cek seluruh komponen CCTV secara berkala

komponen CCTV haruslah di cek seperti, Kabel dan koneksi harus selalu dicek, Jangan sampai ada yang tak terhubung. Sama halnya dengan posisi kamera CCTV juga harus diperiksa. Jangan sampai target kamera tidak tepat . Periksa penyanggah CCTV nya dan hal-hal lain yang mendukung kamera CCTV dapat ebrfungsi dengan baik.

1524532_fa971ffd-a763-400d-89aa-bbdcfca3c1d6_800_800-300x300 Tips dan Cara Merawat Kamera CCTV

  • Cek selalu pengaturan rekaman CCTV

Pengaturan mode rekaman kamera CCTV harus di atur dengan optimal, dari masa jangka waktu penyimpanan hasil rekaman, kualitas hasil rekaman dan pengaturan – pengaturan kamera CCTV lainnya .

  • Cek keakuratan kamera CCTV

Jangan lupa untuk selalu mengecek keakuratan kamera CCTV . Dari keakuratan jam dan waktu , pengendalian telemetri, Keakuratan indikator dan cek kondisi DVR untuk mengetahui rusak atau tidak.

Backup hasil rekaman CCTV

Jika kapasitas kamera CCTV Anda sudah penuh, sebaiknya cadangkan atau backup hasil rekaman CCTV tersebut, sortirlah yang menurut Anda masih perlu dan hapus yang sudah tidak penting. Jika cara merawat CCTV di atas sudah Anda lakukan, maka kemungkinan besar kamera CCTV yang Anda miliki akan tetap awet dan tidak mudah rusak. Karena jika kamera CCTV dirawat dengan baik Anda sudah tidak perlu mengkhawatirkan jika kamera CCTV tersebut tidak berfungsi dengan baik. Cukup sekian tips cara merawat Kamera CCTV ini semoga berguna bagi Anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *