Video Out CCTV Lebih Baik HDMI/VGA ?

High Definition Multimedia Interface atau yang lebih kita kenal dengan singkatan HDMI) adalah salah satu antarmuka (interface) peralatan audio/video digital tanpa kompresi yang didukung oleh industri.

HDMI yang lebih tinggi ataupun dengan kualitas video yang lebih tinggi, HDMI juga dapat menjadi penghantar audio digital multi kanal pada kabel tunggal, semua tergabung dalam satu soket yang sama.

Sedangkan Video Graphics Array (VGA) adalah sebuah standar tampilan komputer analog yang termasuk generasi pertama dalam Video Kabel, petama kali Produk ini dikenalkan dan dipasarkan oleh IBM.

DH-IPC-HDW1120S-2-300x291 Video Out CCTV Lebih Baik HDMI/VGA ?
VGA sendiri juga sering digunakan untuk mengacu kepada resolusi layar rendah berukuran 640×480 pixels, sedangkan HDMI Full HD mampu mensupport kualitas gambar hingga 1920×1080 pixels.

Pada dasarnya VGA sudah tidak digunakan karena sudah diganti oleh standar yang lebih baru seperti HDMI.

Jika kita pasang pasang Kamera CCTVartinya kualitas Kamera CCTV dengan resolusi 1080p, hanya akan dapat kita nikmati kualitas hasil gambarnya pada Display Monitor 640×480 pixels, karena adanya kompresi dari DVR ke TV karena menggunakan kabel VGA.

Sedangkan HDMI yang memiliki resolusi lebih tinggi 1920×1080 pixels, tetap support hingga kamera CCTV resolusi tinggi tanpa adanya kompresi.

You may also like...