Cara Mengatasi dan Penyebab Kamera CCTV Kabur (Blur) Tidak Jelas

hal ini memang sering kita alamai, tentu bukanlah hal yang serius, terkadang ada beberapa hal sepele yang menyebabkan kamera menjadi tambak blur.

Baiklah sebelum memastikan kamera berfungsi baik atau tidak, kita cek terlebih dahulu lensa kamera, jika dalam kondisi baik, maka periksa kaca penutup casing, bisanya tertutup debu, atau kotoran, anda dapat memberikan dengan menggunakan cairan cleaning atau dengan minyak kayu putih, lihat perbedaan setelah anda membersihkan kaca casing CCTV.

WhatsApp-Image-2017-10-25-at-13.25.48-30-180x300 Cara Mengatasi dan Penyebab Kamera CCTV Kabur (Blur) Tidak Jelas

Selanjutnya, anda cek kamera, buka casing kamera pastikan titik putar kamera tepat pada titik fokus, zoom in dan zoom out kamera, biasanya seperti baut anda dapat memutarnya sambil melihat pada monitor.

kemudian ada beberapa hal lagi, cahaya berlebihan juga menjadi faktor membuat kamera tampak blur, karena sensor kamera menerima terlalu banyak cahaya, sehingga kamera tidak dapat fokus melihat area sekitar.

Kemudian jika semua sudah dilakukan, cek apakah setingan DVR berubah pada pengaturannya, jika anda tidak yakin dengan setingannya, maka sebaiknya reset DVR atau kembalikan kepengaturan semua.

You may also like...