Memilih Lokasi Kamera CCTV yang Tepat

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih lokasi kamera CCTV yang tepat adalah:

  1. Apa yang ingin di pantau dan di mana Anda akan mendapatkan tampilan terbaik?
  2. Bagaimana Anda akan menghubungkan kamera CCTV dome infrared ke sistem pemantauan Anda. Perlu ingat bahwa kabel dan koneksi harus dijauhkan dari cuaca seperti hujan.
  3. Bagaimana menjaga kamera jauh dari bahaya. Sangat dianjurkan untuk memasang kamera CCTV Anda di posisi yang tinggi.
  4. Tempatkan kamera Anda sedekat mungkin dengan area tertentu yang ingin diawasi. Posisi terbaik adalah dari atas sekitar 4 meter.
  5. Meskipun langit terlihat bagus ketika Anda melihat tampilan live view dari kamera Anda, tapi pelaku kejahatan hampir tidak mungkin melalui cara itu. Pastikan kamera Anda hanya memiliki tampilan langit seminimal mungkin pada siang hari yang dapat membuat gambar latar depan menjadi gelap.
  6. Pikirkan tentang kemungkinan besar cara pencuri potensial
    mendekati rumah Anda. Gunakan kamera Anda untuk mendapatkan gambar terbaik di tempat-tempat tersebut.
  7. Casing kamera umumnya tahan terhadap air serta kondisi cuaca yang berbeda sehingga akan sulit merusak housing kamera CCTV. Namun kabel dan konektor masih rentan dan membutuhkan perlindungan tambahan.
  8. Meskipun kamera tahan cuaca dan anti air namun kontak yang terlalu lama dengan kondisi cuaca buruk seperti sinar matahari atau kelembaban yang berlebihan akhirnya dapat merusak komponen internal dan mempengaruhi kinerja kamera.
  9. Saat memasang kabel CCTV, hindari untuk menekuknya pada sudut tajam. Jangan memasang kabel di dekat kabel listrik. Arus listrik akan menghasilkan “noise” yang dapat mengganggu sinyal dari kamera Anda.

You may also like...