4 Faktor Penting Memilih CCTV yang Baik

TIPS 1 : Cek Harga

Cek kisaran harga / budget untuk keperluan keamanan kita. Harus membandingkan dulu harga antara CCTVmerk international (Honeywell, Bosch, Sony, Hikvision, Samsung atau Avtech) dengan harga CCTV merk lokal.

Merk Internasional Garansi Servis. Merk lokal ” RUSAK GANTI BARU !”

Saat ini harga yang ditawarkan sudah sangat bervariasi. Untuk produk dengan garansi minimum 1 tahun, harga dimulai dari ratusan ribu sampai jutaan tergantung dari merek dan spesifikasi. Pilihlah merek yang sudah cukup terkenal, karena merek-merek tersebut dapat menjadi terkenal tidak lain adalah karena bukti akan kualitas produk dan layanan purna jual yang diberikan kepada konsumen.

Ketika mempertimbangkan mengenai harga, pertimbangkan juga mengenai usia pakai dari kamera yang Anda beli, dan harga per hari dari unit tersebut ( karena Anda menggunakannya setiap hari). Misalnya, ketika Anda membeli CCTV HD Avtech 2 Mega Pixel dengan harga kurang lebih Rp. 800.000 maka harga per hari hanyalah Rp.2.191,-.. Dengan asumsi pemakaian tahun ( Rp. 800.000,- / (365 hari ). Biaya ini bahkan lebih murah dari biaya parkir kendaraan saat ini !

1524532_fa971ffd-a763-400d-89aa-bbdcfca3c1d6_800_800-300x300 4 Faktor Penting Memilih CCTV yang Baik

TIPS 2 : Cek Spesifikasi

Cek spesifikasi produk yg kita butuhkan. Ingat spesifikasi hanya dikeluarkan oleh pabrikan bukan pribadi yang mempunyai merk sendiri

Spesifikasi adalah hal terpenting dalam membeli CCTV. Karena dari spesifkasi teknis inilah kita bisa membayangkan hasil gambarnya. Sebagai contoh, image sensor 1/3″ Sony CMOS VS 1/4″ CCD.

Merk sendiri, spesifikasi diatur sendiri, harga diatur sendiri dan di-garansi sendiri juga.

Merk lokal kemungkinan tidak akurat karena tipe produk bikin sendiri dan harga jualnya juga diatur sendiri. Nah, karena merk milik sendiri maka harga di setting “sekian rupiah” tetapi bergaransi seperti “Rusak Ganti Baru”. Padahal kita tahu beli produk merk internasional hampir semuanya kalo ada trouble tidak ada penggantian dengan barang baru tipe yang sama. Jika mereka ternyata berani mengganti dengan barang yg baru berarti ” ???” ( boleh anda simpulkan sendiri).

CCTV merk Internasional pasti memiliki software original untuk PC, Mac, iOs dan android.

Untuk Merk Avtech anda bisa ketik “Avtech ” di Apple Store atau di Google Play. Maka yang akan muncul pasti Eagleeyes. Ini software resmi Avtech.

Sedangkan untuk merk Hikvision ketik “Hikvision” di App Store atau Play Store. Maka akan muncul IVMS-4500 untuk Apple dan muncul IVMS-4200 di Play Store.

Sekarang coba ketik “merk X”. Jika tidak ada berarti hampir 99 % merk bikinan sendiri kemungkinan hanya dijual di area lokal saja, misal kota tertentu, tidak ada jaringan di luar negri.

TIPS 3: Top Ranking

Masuk peringkat Security camera dunia, manufaktur pabrik, jumlah karyawan dan memiliki reputasi Internasional.

Merk Internasional menjaga reputasinya dengan memberikan produk yang sama dengan spesifikasinya.Tetapi kalo merk sendiri spec produknya seringkali abal-abal / tidak jelas. Model casing bisa jadi mirip atau sama persis tetapi packaging/tipe/spec bisa berbeda, atau ada kejadian antara barang yang di demo / display dengan yang dijual bisa jadi tidak sama , karena merk dan spesifikasi dibuat sendiri.

Cari website resmi merk CCTV tersebut. Lihat asal vendor, ada sejarah berdiri perusahaan, success stories, lini produk, spesifikasi produk dan lainnya.

TIPS 4: Value For Money

Dengan harga yang dibayar, kita mendapatkan produk yang valid dan spesifikasi yang pasti benar.

You may also like...