CCTV Sebuah Sistem Keamanan Yang Bisa Diandalkan

Saat ini, banyak gedung, rumah dan supermarket melengkapi sistem keamanan mereka dengan CCTV, tapi sudah tahu kah apa itu CCTV?

CCTV atau Closed Circuit Television atau lebih mudahnya sebuah kamera video digital yang kemudian akan mengirim sinyal ke layar monitor yang ada di suatu tempat tertentu yang fungsinya untuk memantau keamanan di daerah jangkauan kamera tersebut dan juga merupakan bukti jika terjadi tindakan kejahatan yang terjadi.

CCTV lebih menguntungkan karena bisa menjangkau area lebih luas dibandingkan jika harus meletakkan petugas keamanan tentu saja bisa mengurangi pengeluaran dari si pengguna CCTV tersebut. Dan jika ada tindakan atau hal yang tidak diinginkan bisa menjadi barang bukti yang akurat jika dibandingkan petugas keamanan, karena manusia bisa saja berkelik atau berbohong.

9-300x300 CCTV Sebuah Sistem Keamanan Yang Bisa Diandalkan

Tapi, bukan berarti kamera CCTV juga tidak membutuhkan operator, operator juga berguna untuk mengawasi gambaran yang ditangkap oleh CCTV melalui monitor. Tapi jaman semakin berkembang dan teknologi juga semakin maju, membuat gambaran yang dihasilkan oleh kamera CCTV juga bisa dikontrol melalui gadget sehingga bisa dikontrol dimanapun oleh pengguna CCTV tersebut.

Kamera CCTV juga tidak hanya digunakan di gedung, rumah, atau di jalanan tapi juga digunakan di kendaraan  yang fungsinya untuk menjadi bukti klaim kendaraan jika terjadi kecelakaan, apalagi di Indonesia kamera CCTV belum banyak yang dipasang di jalanan.

Selain berfungsi sebagai sistem kemanan dan barang bukti jika terjadi hal – hal atau tindakan kejahatan, CCTV juga berfungsi sebagai sistem pengawas karyawan yang bekerja sehingga mereka bekerja lebih giat karena merasa terpantau oleh kamera tersebut. Begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan karena menggunakan CCTV, lantas kenapa masih ragu untuk menggunakannya?

Kamera CCTV juga memiliki berbagai macam jenis sesuai dengan dimana tempat akan dipasang, waktu penggunaannya, sudut pandang tempat yang akan dipantau, dan berdasarkan outputnya. Tentu saja hal tersebut harus diperhatikan karena memasang kamera CCTV juga harus sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Tapi ada hal yang penting juga dalam pemilihan CCTV, yaitu tingkat resolusi dari kamera tersebut, simplenya sama dengan kamera di handphone anda semakin tinggi resolusinya maka akan semakin baik juga kualitas gambar yang dihasilkan

Cari CCTV yang bagus dan Cocok dengan kualitas gambar yang bagus,
Anda bisa cek yang merupakan MallNya CCTV Terlengkap & Terpercaya

You may also like...