anda bingung memilih kamera cctv

Berikut beberapa Tips dan Trik memilih kamera cctvBerikut beberapa Tips dan Trik memilih kamera cctv

1. Sesuaikan kebutuhan camera dengan dana/budget yg tersedia.untuk memilih kamera cctv ,Jika dana minim, ada dapat memilih kamera cctv yang memiliki resolusi rendah atau ber TVL lebih rendah, namun jika dana yg disediakan cukup besar, anda dapat memilih kamera cctv berresolusi tinggi atau ber TVL tinggi atau anda dapat memilih kamera cctv yang ber merek atau branded.

Contoh cctv kamera bermerek antaralain :

Samsung CCTV

Hikvision CCTV

Avtech CCTV

Infinity CCTV

Sony CCTV

Bosch cctv

Panasonic CCTVdan masih banyak lagi

Seiring dengan waktu, semakin sulit untuk membedakan atau membandingkan camera cctv “bagus mana antara tipe ini, itu atau merek ini dan itu”, dikarenakan perkembangan kedua chipset CMOS dan CCD yg semakin berkembang dan bersaing ketat dalam kualitas gambar video yang dihasilkan, beberapa vendor bahkan tidak lagi mencantumkan besaran TVL dan hanya memberi keterangan High Resolution camera atau Super High Resolution camera saja, belum lagi telah hadirnya chipset CMOS yg melampaui kualitas CCD, terlebih lagi beberapa merek atau brand chipset yg tersedia dipasaran, kembali sesuaikan dengan budget yg disediakan saja. memilih kamera cctv yang benar

54 anda bingung memilih kamera cctv

2. Pastikan pemakaian kamera CCTV untuk diluar ruang atau outdoor dan pemakaian untuk didalam ruang atau indoor.

Perlu di perhatikan juga untuk memilih kamera cctv yaitu peletakan dan fungsi kamera cctv tersebut, untuk outdoor kah atau untuk dalam ruangan ,

Outdoor camera CCTV – Jika pemakaian untuk diluar ruangan atau outdoor, pilih camera CCTV yangg khusus untuk penggunaan outdoor juga. Bedanya dari camera indoor adalah camera outdoor lebih mampu mereduksi cahaya matahari dan jumlah LED infrared yg dipakai umumnya lebih banyak dibanding yg bertype indoor camera. Semua camera outdoor yg tersedia sudah weatherproof (IP66 / IP67) dan dilengkapi Pelindung utk menahan sinar matahari maupun air hujan atau biasa disebut topi camera, dan tidak perlu membeli housing lagi.

Indoor camera juga ada yg dilengkapi infrared yg berguna utk memantau pada kegelapan, namun jika ruang atau area yg dipantau cukup terang setiap saat, cukup memilih yg non infra saja. tapi untuk perkembangan saat ini, semua kamera outdoor sudah menggunakan infrared, dan sudah memiliki teknologi ICR(IR CUT Filter) yang artinya jika gelap sama sekali tidak ada cahaya atau hanya ada sedikit cahaya lampu, camera yang memilki teknologi ICR akan otomatis merubah warna gambar video yang dihasilkan menjadi hitam putih terang, di tandai dengan bunyi “klek”

Dome camera khusus dipasang pada plafon atau langit-langit dan tidak bisa digabungkan dengan rotator, dikarenakan tidak tersedia dudukan untuk rotator CCTV, jika ingin ber-type Dome dan dapat berputar pilih Pan Tilt Dome Camera CCTV saja, sedangkan diluar type Dome bebas saja penempatannya, dapat dipasang pada plafon maupun tembok/dinding dan juga bisa dipasangi rotator.

BOX camera mempunyai kelebihan pada lensa yg dapat diganti dan disesuaikan dgn kebutuhan, tersedia beberapa pilihan ukuran lensa yg dijual secara terpisah. Semakin kecil ukurannya semakin lebar view anglenya, dan semakin besar ukuran milimeternya semakin sempit view anglenya namun lebih zoom, atau agar praktis dapat memeilih Lensa Varifocal yg tersedia.

Camera berdimensi kecil unggul jika pada penempatannya ingin disembunyikan, namun camera berdimensi besar juga mempunyai keunggulan tersendiri yaitu camera dapat terlihat dgn jelas, sehingga sering kali hal ini merupakan momok yg cukup menakutkan para pelaku tindak kejahatan, karena area tersebut jelas-jelas terlihat dan diawasi dengan cctv camera.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *